Suami Senator Fahira Idris Terpilih Jadi Ketua HAMI Jakarta

Aldwin Rahadian Minta Polisi Tindak Tegas Penjual Miras Oplosan yang Tewaskan 3 Pemuda di Cianjur

Praktisi hukum Aldwin Rahadian merasa prihatin atas meninggalnya tiga pemuda di Cianjur setelah menenggak minuman keras (Miras) oplosan. Tak hanya itu, Pria kelahiran Ciajur Jawa Barat ini juga merasa khawatir dengan maraknya peredaran Miras, terutama di wilayah Jawa Barat (Jabar).

Atas kejadian ini, salah satu Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jawa Barat ini meminta pihak kepolisian melakukan tindakan hukum secara tegas kepada produsen dan penjual miras oplosan.

Calon anggota DPD RI Dapil Jabar no urut 33 ini juga meminta seluruh intansi terkait untuk bersatu padu memberantas peredaran miras oplosan. “Kasus ini menambah panjang deretan korban akibat minuman keras oplosan. Kejadian sunguh sangat memprihatinkan karena sudah merenggut banyak nyawa manusia. Masyarakat dan pihak terkait harus bersatu memeranginya,” ujar pengacara Buni Yani ini.

Pengacara ‘pembela umat’ ini juga mengajak para tokoh agama untuk membantu pihak kepolisian dalam mensosialisasikan tentang bahaya peredaran miras dan narkoba. “Para tokoh agama harus ikut andil bersama-sama dengan polisi dalam memberikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya peredaran miras dan narkoba,”

Seperti diketahui, tiga pemuda berusia belasan tahun, diduga tewas setelah menenggak minuman keras oplosan. Tiga pemuda tersebut adalah AG (16) warga Kecamatan Haurwangi, Hs (18) warga Kecamatan Karangtengah, dan Op (17) warga Kecamatan Cilaku.

Ketiganya sempat dibawa ke RSUD Sayang Cianjur, Minggu (20/1/2019) malam. Humas RSUD Cianjur seperti dilansir Tribunnews.com, Rayasandi mengatakan, bahwa RSUD Cianjur telah kedatangan tiga orang pasien yang diduga terindikasi mengonsumsi alkohol oplosan.

Leave a Reply