Mari Sambut Pemilu Damai, Tanpa Hoax dan Politik Uang

Aldwin Rahadian calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar) dengan nomor urut 33, mengajak masyarakat untuk menyambut masa awal kampanye dengan gembira, damai, tanpa hoax, dan tanpa money politics.

Calon senator RI yang telah ditetapkan melalui daftar calon tetap (DCT) oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU) menuturkan, “Mari kita wujudkan demokrasi yang sehat agar terpilih wakil rakyat serta pemimpin yang berintegritas dan membawa kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,”

Seperti kita ketahui, hari ini Minggu (23/9/2018), KPU Jawa Barat melakukan deklarasi kampanye pemilu damai 2019 di yang bertempat di Car Free Day Dago, Bandung, tepatnya didepan hotel Geulis. Pada pemilu 2019 ini, KPU Jabar menyelenggarakan kegiatan “Deklarasi Kampanye Damai” dengan tema “Indonesia Menolak Hoax, Politisasi SARA, dan Politik Uang.

Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jawa Barat ini berharap, pemilu kali ini benar-benar bebas dari isu tersebut. Tak hanya itu, Praktisi hukum ini juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pilpres 2019 yang damai tanpa caci maki, dan tidak golput.

“Kedaulatan itu ada ditangan rakyat, karena itu rakyat jangan sampai golput (tidak menggunakan hak pilihnya) di pemilu kali ini. Masyarakat harus bisa menggunakan hak pilihnya secara cerdas.” ujar generasi ke-13 dalam Cikundul Eyang Rd. Arya Wiratanudatar (Penyebar Agama Islam sekaligus dalem atau Bupati pertama Cianjur) ini.

1 Response

Leave a Reply