Pengacara Bantuan Hukum Untuk Buni Yani dari 29 Penasihat Hukum adalah Pro Bono

Penasihat Hukum: Bantuan Hukum Untuk Buni Yani dari 29 Penasihat Hukum adalah “Pro Bono”

Tribunnews.com – Berapa besaran tarif yang dibayarkan Buni Yani untuk tim penasihat hukumnya? Aldwin Rahadian, anggota tim penasihat hukum Buni Yani, mengaku tidak dibayar sama sekali.

“Kuasa hukum punya tanggung jawab moral, dan itu disyaratkan dalam Undang-undang Advokat,” ujar Aldwin kepada wartawan di Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/7/2017).

Bantuan hukum yang diberikan kepada Buni Yani disebut pro bono. Pro bono adalah bantuan atau layanan hukum yang diberikan untuk kepentingan umum atau orang yang tidak mampu, tanpa dipungut biaya.

“Untuk orang tidak mampu. Ini persoalan hukum yang harus diuji dan kami menganggap Pak Buni tidak layak dijerat, kita ikhlas berjuang sampai akhir,” tutur Aldwin Rahadian.

Untuk menjalani persidangan ini, Buni Yani didampingi 29 penasihat hukum. Buni Yani juga mengaku dirinya hanya memiliki sumber dana terbatas.

Ia juga mengatakan penggelaran sidang di Kota Bandung sangat memberatkannya, dengan pertimbangan jarak, biaya, dan kesehatan. Sidang lanjutan Buni Yani akan digelar pada Selasa (18/7/2017) pekan depan, dengan agenda mendengar keterangan saksi.

1 Response

  1. Witza Nur

    Selamat siang pak aldwin, saya ingin menanyakan perihal permintaan bantuan hukum utk korban first travel. Ayah dan ibu saya termasuk korban promo umrah first travel. Apakah ada biaya nya pak? Mohon agar dijawab pada kesempatan pertama. Terima kasih

Leave a Reply